Tuesday, December 26, 2006

Mulutmu Harimaumu....


Emang semestinya gitu kali ya' kalo kita kurang ngerti ato kurang jelas dengan obrolan yang diobrolin orang lain lebih baik diem nunggu sampe ngerti jalan obrolan mereka kemana. Kalo dipaksain ikutan komentar bisa-bisa bikin orang lain nggak enak ati ato malah bisa-bisa diomelin ato bahkan digebukin mereka yang merasa tersinggung dengan komentar kita. Pengalaman ini pernah terjadi di depan mata gue sendiri, waktu itu gue ama temen2 yang lain pada nongkrong bareng sambil dikit nengga' miras. Kebetulan salah satu dari temn gue curhat ama kita masalah pacarnya yang selingkuh ama yang lain....suasana riangpun berubah total menjadi suanana yang mengharukan....mungkin karena pengaruh miras dia jadi emosi. dia nangis...lampiasin kekesalannya dengan gebukin pinta pos kamling tempat kami nongkrong...kasihan deh


Rupanya kejadian sekejap barusan mengundang perhatian orang lain yang kebetulan nongkrong sendiri didepan rumahnya....penasaran kali trus dia langsung menghampiri kami. Gue sempet nyapa " Apa kabar mas, belum tidur nih !? tanya gue....ehhh bukannya jawab pertanyaan gue dia malah nyeletuk aja ngeledekin temen gue yang lagi broken heart itu...."Napa dia kok kayaknya nangis, preman kok nangis" celetuknya...sambil ketawa-ketawa kecil dia ninggalin kami. Mendengar diketawain, temen gue langsung aja ngejar dia, bogempun melayang ke mukanya berkali-kali. Wahhhh kaco !! malem itupun kampung jadi dikit gaduh tetangga2 deket pada keluar rumah. Kita sempet kewalahan ngelerai temen gue itu, untung aja akhirnya berhasil juga. Saat kita dah pergi menjauhi kerumunan orang2 kampung, temen gue yang lagi emosi itu sempet teriak-teriak " kalo nggak tau masalahnya tuh diem !! ato gue gebukin lagi loe..awas loe "!!


Bener juga sih, maksudnya emang semestinya gitu....sebelum nyeletuk ngasih komentar tentang sesuatu apalagi kadang kita ngga tau apakah maslah itu sifatnya sensitive apa nggak. Pokoknya mending cari tau dulu deh sampe bener-bener ngerti akar permasalahannya. Mungkin ini yang dimaksud " Mulut-mu harimau-mu"


No comments: